Gangguan Pelayaran “Bali-Gili/Lombok” Sementara Trip Siang Ditiadakan

Informasi penting bagi calon wisatawan yang ingin melalukan perjalanan wista dengan penyeberangan Pelabuhan Padang Bai dari Bali-Gili-Lombok atau sebaliknya diberitahukan mulai tanggal 21 September 2017 pihak provider layanan fastboat tidak menerima jadwal keberangkatan “Trip Siang” dan hanya melayani penyeberangan Trip Pagi saja. Baik penyeberangan dari Bali ke Gili/Lombok ataupun Gili/Lombok ke Bali hanya dengan Trip Pagi.

Untuk anda yang tetap ingin menyeberang di siang hari anda dapat menggunakan kapal ferry untuk ke Gili ataupun Lombok, karena hanyak kapal ferry saja yang dapat beroperasi pada siang hari. Namun untuk lebih aman dan mementingkan keselamatan kami tetap menyarankan untuk menggunakan jasa penyeberangan dengan Trip Pagi untuk rasa nyaman, keamanan dan keselamatan pelayaran.

Kapan Trip Siang Akan Dibuka Lagi?

Sejauh ini kami belum mendapatkan kepastian mengenai kapan trip siang akan dibuka kembali. Trip Siang akan ditiadakan untuk sementara waktu sampai kondisi kawasan membaik.

Alasan Penyeberangan Bali Gili/Lombok terganggu karena aktifitas Gunung Agung yang meningkat dari status waspada ke Siaga, untuk kebenaran alasan diatas kami menerima informasi langsung dari pihak Provider-provider fast boat.  Dengan surat pemberitahunan yang diterbitkan dari pusat Balai Besar Metercologi Klimatologi dan Geofisika menyatakan peningkatan status Gunung Agung yang mengalami peningkatan dari Level ll (Waspada ) ke Level lll (Siaga) terhitung mulai tgl 18 Sep 2017. maka Mulai tgl 21 Sep Trip Siang Ditiadakan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari BMKG.

Sejak tanggl 22 Sep 2017 status Gunung Agung dinyatakan naik ke Leverl IV (AWAS) yang mengharuskan masyarakat sekitar gunung dengan radius 12km dari puncak gunung dan masyarakat di wilayah sekitar radius 12km harus menggungsi ke beberapa kota sekitar karangasem dan kota lain di seluruh Bali untuk mengantispasi jika terjadi erupsi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *