Launching Wahana Gili Ocean 3 menghadirkan Fast Boat Murah Ke Gili Trawangan

Pada tanggal 21 Desember 2013, Wahana Gili Ocean kembali meluncurkan Kapal Baru dengan kapasitas 105 seat yang akan memberikan alternatif layanan fast boat murah ke Gili Trawangan.

Saat acara launching kapal kami dari IKB Tour and Travel diundang untuk ikut dalam melakukan perjalanan perdana menggunakan Kapal Cepat Wahana Gili Ocean 3. Kami mulai berangkat dari rumah menuju Padang Bay sekitar jam 07.00. Perjalanan darat cukup menyenangkan dengan suguhan pemandangan bukit yang membentang sepanjang perjalanan menuju Padang Bai.

Interior-kapal-cepat-Wahana Launching Wahana Gili Ocean Wahana-Gili-Ocean-Fast-Boat

Sampai di Padang Bay rame sekali… tidak seperti biasanya. Banyak penjagaan yang cukup ketat oleh polisi. Sempat mau masuk dermaga Fast Boat.. “Maaf Pak… silahkan tunggu di luar dulu..!!!” Kata salah seorang security yang berada di depan dermaga. Usut punya usut, ternyata ada kapal pesiar yang sedang berlabuh dan dermaga masih di prioritaskan untuk kedatangan mereka.

Sekitar jam 09.00 akhirnya pihak Fast Boat Wahana Gili Ocean sudah siap melakukan perjalanan perdananya dan kita diajak oleh Wahana Gili Ocean untuk segera menuju Dermaga Fast Boat untuk segera naik Wahana Gili Ocean 3 Fast Boat.

Semua peserta kangsung naik kapal (Fast Boat) dan segera akan meluncur mengajak kita menuju Gili Trawangan karena acara launching Fast Boat baru ini akan dilaksanakan di Gili Trawangan tepatnya di Restaurant Juku Gili Trawangan.

Kapal menuju senggigi dulu untuk mengambil penumpang yang dari lombok yang juga akan mengikuti acara launching fast boat wahana gili ocean ini. Menghabiskan waktu 1,5 jam dari padang bai menuju senggigi. Dalam perjalanan para peserta dibagikan minuman dan snack untuk sekedar mengganjal perut.

Saat itu saya duduk di atas kapal yang memang tersedia karena saya ingin melihat pemandangan lebih leluasa. Walaupun kena angin yang mungkin akan bikin masuk angin tetapi sangat menyenangkan karena dapat menyaksikan gugusan bukit dan gunung agung yang terlihat begitu indah dari lautan.  Dan saat santai duduk sambil ngobrol dengan teman, tiba tiba beberapa orang berteriak ” Lumba-lumba….”. Akhirnya saya berdiri dan ternyata benar sekelompok lumba terlihat meloncat loncat dekat kapal. Ada banyak sekali. Cukup beruntung perjalanan kali ini karena bisa melihat lumba lumba juga.

Akhirnya kapal sudah mendekati Lombok dan terlihat pemandangan bukit lombok yang juga begitu indah, dan kapalpun sampai di senggigi. Merapat sekitar 5 menit untuk menaikkan peserta yang dari senggigi kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Gili Trawangan.

Untuk menuju Gili Trawangan dari Senggigi membutuhkan waktu sekitar 20 Menit. Akhirnya pukul 10.45 kapal merapat di Gili Trawangan yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Semua penumpang turun dan langsung diarahkan menuju Restaurant JUKU untuk menyaksikan acara launching Wahana Gili Ocean III fast boat dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol bahwa Wahana Gili Ocean III sudah resmi beroperasi.

Acara Launching Fast Boat ini di akhiri dengan acara makan siang bersama di Restaurant JUKU. Saya dan teman temanpun bergegegas untuk segera mengambil makanan prasmanan yang disediakan. Sehabis makan siang diumumkan bahwa kita diberi waktu sampai jam 15.00 untuk acara bebas. Bisa sewa Sepeda, Naik Cidomo, Snorkeling atau bisa juga bersantai di pinggir pantai.

Saya dan teman teman memutuskan menyewa sepeda untuk mengelilingi Pulau Gili Trawangan. Berjalan sedikit ke utara dan akhirnya menemukan tempat menyewakan sepeda. Awalnya dikatakan harga sewa sekitar 25.000/jam. Akhirnya ditawar dapat 60.000 untuk 4 sepeda dipakai hanya untuk keliling pulau.

Petualanganpun dimulai, kita berempat mulai mendayung sepeda ke bagian utara Gili Trawangan. Melewati jalan berpasir… Wah bikin berkeringat kalo naik sepeda di jalan berpasir. Kadang kita karus menuntun sepeda karena pasrnya terlalu tebal. Setelah jalan berpasir akhirnya kita masuk ke jalan yang sudah di Paving dan ada juga yang aspal.

Dalam perjalanan kita berfoto dan sesekali turun untuk menyaksikan keindahan pantai yang dihiasi pepohonan yang terlihat alami dan indah.

Sekitar 1 jam lebih kita menghabis kan waktu mengelilingi Gili Trawangan. Walau sedikit tergesa gesa karena waktu kita hanya sedikit di pulau ini karena jam 15.00 kita sudah harus balik lagi ke Bali. Akhirnya kita telah berhasil mengelilingi Gili Trawangan dan tiba kembali di tempat penyewaan sepeda untuk mengembalikan sepeda.

Cukup lelah… dan kita singgah ke sebuah warung untuk membeli minuman dan kita masing masing beli sebuah bir dan ada teman cewek dia belinya susu kaleng. Bayar dan kita menuju pantai untuk duduk sambil minum sembari menunggu keberangkatan kapal pulang.

Jam 14.55 salah satu staf wahana gili ocean menelpon saya dan menyampaikan kalo kapal akan segera berangkat pulang. OK lah… kita cepat cepat habiskan bir dan sudah siap pulang. Ada acara photo bersama sebelum pulang dari Gili Trawangan, tetapi saya tidak ikut karena capek. Akhirnya peserta sudah antre naik kapal dan saya langsung bergegegas naik fast boat Wahana Gili Ocean untuk menuju Bali Kembali.

Akhirnya kapal berangkat.. dan Bye.. Bye.. Gili Trawangan. Liburan sehari ke seberang Pulau yang cukup menyenangkan dan melelahkan kerena kita olah raga naik sepeda di Gili. Perjalanan pulang tidak perlu saya ceritakan secara detail karena sama dengan keberangkatan yaitu menuju Senggigi dahulu kemudian menuju Bali.

Sampai di Padang Bai cepat cepat turun kapal dan bergegas menuju kendaraan dan kami langsung pulang karena sudah cepat cepat ingin pulang.

Dan bagi yang ingin menikmati indahnya Gili Trawangan bisa menggunakan Wahana Gili Ocean. Harganya sangat murah melalui kami yaitu hanya RP. 275.000 sekali jalan dan sudah termasuk penjemputan di hotel tempat anda menginap. Kalo Group harga discount lagi. Silahkan langsung aja contact 085333496534. Layanan cepat dan proses sangat mudah. Atau bisa email ke info@infokebali.com