Gili Trawangan

Yang terbesar dari tiga pulau, Gili Trawangan menarik sebagian besar pengunjung, itu adalah sekitar tiga puluh menit naik perahu dari daratan barat laut dari Lombok dan teratur kapal cepat setiap hari berangkat langsung ke Bali Trawangan pulau dan semua kapal berhenti di Teluk Nare di daratan Lombok sebagai bagian dari perjalanan pulang.

Pantai dari Gili masih putih bubuk, air biru jernih yang indah dan mereka diposisikan sempurna untuk matahari terbenam di Bali Gunung Agung dan matahari terbit di Gunung Rinjani Lombok. Tiga puluh tahun yang lalu pulau Gili yang berpenghuni dan hanya ditemukan oleh orang-orang Bugis dari Sulawesi pelaut. Itu hanya soal waktu sebelum tipe petualang backpacker menemukan pulau-pulau dan dikembangkan Trawangan menjadi tujuan surga partai hippy.

Gili Trawangan sekarang mengidentifikasi dirinya sebagai tujuan wisata yang besar cocok untuk keluarga dari segala usia. Berbagai hotel baru, villa mewah, dan bungalow butik sekarang melayani anak-anak dan menawarkan nilai yang baik. Beberapa memiliki bayi-duduk layanan, dan dengan banyak kegiatan di pulau keluarga yakin untuk menikmati liburan pantai mereka dengan penuh.
Unik ke Gili semua bentuk transportasi bermotor masih tidak diperbolehkan – berarti satu-satunya cara untuk berkeliling adalah dengan berjalan kaki, dengan sepeda dan gerobak kuda di dikenal sebagai Cidomos.
Salah satu tanda dari perubahan adalah pengenalan baru empat mesin ATM di tiga Gili Trawangan dapat ditemukan di Hotel Vila Ombak dan Coral Beach.

Ini mungkin untuk mengikuti pantai di sekeliling pulau di sekitar dua jam berjalan kaki. Peregangan yang paling populer dari pantai `Goodheart ””(peregangan utama) dan` North Beach”” mana yang terbaik snorkeling dapat ditemukan.
Semua pusat menyelam dan operasi gubuk yang melapisi pantai menyewa peralatan snorkeling untuk sekitar Rp 50.000 untuk setengah hari.
Hawkers tidak begitu banyak masalah di Gili Trawangan seperti di Bali, Anda cenderung untuk menarik percakapan afriendly dari penduduk setempat daripada hardcore promosi penjualan.
Waspadalah terhadap arus yang kuat dan jangan mencoba untuk berenang antara salah satu pulau.
Dengan lebih dari dua puluh lima tempat menyelam sekitarnya semua tiga pulau ada peluang untuk menyelam salah satu Gili terlepas dari di mana Anda mendasarkan diri sendiri.

Sebagian besar pengunjung tinggal di Gili Trawangan untuk fasilitas dan membuat hop singkat keluar ke tempat menyelam. Setiap sekolah menyelam memiliki armada sendiri perahu cadik tradisional yang feri penyelam lepas pantai untuk dinding dan terumbu mana menyelam terbaik adalah dapat ditemukan.
Selain iming-iming jelas snorkeling dan menyelam, berjemur dan bar-hopping, Gili Trawangan memiliki cukup banyak gangguan untuk menjaga pengunjung baik geli dan terhibur sepanjang perjalanan mereka menginap.

Memancing dan charter dapat dibuat dengan perahu nelayan cadik lokal yang menawarkan perjalanan hari dengan pancing dan pukat.
The Rock Bio adalah sebuah inisiatif lingkungan dibentuk oleh Trust Eco Gili bahwa selama enam tahun terakhir telah menyelenggarakan sebuah lokakarya Bio Batu tahunan di Gili Trawangan. Kandang logam buatan karang yang diberi tegangan listrik konstan untuk mendorong regenerasi karang dan merupakan daya tarik alami bagi semua bentuk kehidupan laut. Sekarang ada tiga puluh tiga proyek individu dalam Gilis dan itu mungkin untuk snorkeling atau menyelam di sekitar mereka dan bahkan ada kursus khusus PADI disesuaikan untuk mendidik dan melibatkan masyarakat luas.