Dermaga II Padang Bai Rusak Fast Boat Tidak Dapat Berangkat Ontime

Mundurnya jam keberangkatan fast boat dari Bali ke Gili dan Lombok di karenakan kemacetan panjang yang terjadi di jalan menuju Pelabuhan Padang Bai. Kemacetan hingga 2 kilometer ini membuat para supir resah, baik supir dari pihak fast boat ataupun supir truk yang membawa berbagai barang menuju Lombok cemas. Banyak keluhan yang terjadi selama beberapa hari terakhir. Ditambah dengan melunjaknya kedatangan truk akibat dari kejadian tronton terguling di Tabanan.

Wisatawan yang berangkat menuju Gili dan Lombok dengan fast boat  tidak dapat sampai tepat waktu. Sebab di perjalanan menuju palabuhan sangat macet menyebabkan banyak wisatawan yang terlambat sampai di pelabuhan dan Fast Boat tidak dapat berangkat ontime. Semua ketidak nyamanan ini terjadi karena Dermaga II Padang Bai tidak dapat beroperasi dan semua bongkar muat dilakukan di Dermaga I Padang Bai.

Rusaknya Dermaga II Padang Bai pada hari Rabu 7 Juni 2017 mengakibatkan banyak keresahan , memperlambat semua kegiatan atau rutinitas di Pelabuhan Padang Bai. Bagian yang rusak sebenarnya baru di perbaiki dan kembali rusak lagi. Banyak truk besar yang menuju ke Pelabuhan Padang Bai parkir di badan jalan dan aktivitas bongkat muat di Dermaga I mengakibatkan antrean panjang dari jalan masuk ke pelabuhan.

Dengan kondisi seperti itu Dermaga II Padang Bai sejak diketahui kerusakan kembali terjadi langsung dilakukan upaya perbaikan bahkan teknisi yang memperbaiki Dermaga lembur hingga jam 02.00 subuh , menurut Supervisor Operasional PT.ASDP Padang Bai, Rudi Susanto.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *