Cuaca Buruk Trip Siang Bali-Gili Sementara di Tiadakan

Info terbaru mengenai keberangkatan kapal dari Padang Bai yang kami dapatkan bahwa Keberangkatan fast boat Bali-Gili cukup krodit karena semua jadwal keberangkatan TRIP SIANG di TIADAKAN berhubung cuaca buruk yang tidak mendukung penyeberangan saat siang. Semua Fast Boat hanya beroperasi saat Pagi saja untuk sementara waktu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Baik Fast Boat besar ataupun kecil tidak di perbolehkan untuk penyeberangan Trip Siang karena gelombang laut yang tinggi di siang hari sangat berbahaya.

Dari Informasi yang kami dapat gelombang laut tingginya sekitar 4 meter, untuk calon penumpang Bali-Gili yang awalnya memilih Trip Siang akan di pindahkan ke Trip Pagi untuk sementara. TRIP SIANG Sudah di TIADAKAN sejak kemarin (9 Juli 2017) kapan Trip Siang akan di Adakan kembali kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut.  Untuk Saat ini Penyeberangan Bali-Gili hanya beroperasi TRIP PAGI mohon permaklumannya untuk para calon penumpang.

Berikut isi Surat Edaran dari Kementrian Perhubungan mengenai Peringatan Dini Gelombang Tinggi Dan Angin Kencang

  1. Memperhatikan informasi perkiraan cuaca mingguang dari BMKG Maritim wilayah pelayanan selat Lombok bagian Utara bahwa pada tgl 07 – 13 Juli 2017 diperkirakan terjadi gelombang tinggi di perairan selat Lombok dan sekitarnya yang mencapai 2.0 m atau lebih dan angin kencang dengan kecepatan hingga 20 knots.
  2. Sehubung hal tersebut di atas dan untuk kepentingan keselamatan pelayaran dengan ini disampaikan kepada para Nakhoda, Pemilik / Operator kapal penumpang cepat yang beroperasi pada lintasan Pemenang – Gili Matra – Padangbai, Amed, Nusa Penida/Nusa Lembongan dan Serangan/Benoa hal-hal sebagai berikut:
    • Agar meningkatkan kewaspadaaan dan keselamatan kapal dan penumpang
    • Melakukan pemantauan kondisi cuaca di lapangan dan memperbaharui informasi cuaca terbaru dari BMKG.
    • Apabila dari informasi BMKG dan hasil pantauan di lapangan kondisi cuaca membahayakan bagi keselamatan pelayaran maka Kantou Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Kelas lll Pemenang akan memberlakukan sistem buka tutup sementara pelayaran pada lintasan tersebut.
    • Agar menginformasikan sedari awal kepada para penumpang mengenai kondisi cuaca tersebut dan mempermaklumkan apabila terjadi penundaan keberangkatan kapal.
  3. Demikian untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Jika ada info terbaru mengenai penyeberangan Bali-Gili kami akan langsung menginformasikan kembali. Sekian yang bisa kami infokan untuk saat ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *